top of page

Warna Tema Pernikahan

Rencana yang dipikirkan oleh dua kepala sering kali mengalami perbedaan. Dalam hal apapun, termasuk rencana pernikahan. Salah satu yang sering mengalami perbedaan pendapat adalah dalam hal memilih warna tema pesta pernikahan. Masing-masing pribadi pasangan memiliki warna favorit yang belum tentu selalu sama. Nah, sebelum menentukan warna apa yang pas untuk pesta pernikahan nanti, Kamadesta coba kasih beberapa hal yang harus kamu tahu tentang warna tema pernikahan.


1. Kenali arti warna pilihanmu



Warna Putih. Putih adalah warna perdamaian. Simbol kepolosan, kemurnian, kesederhanaan, kesucian. Putih memiliki arti kesucian, keagungan, kemurnian dan kesegaran. Warna ini selalu identik dengan pernikahan. Warna putih merupakan warna netral yang bisa dipadupadankan dengan warna lain. Tapi pastikan warna ini tidak terlalu mendominasi pesta pernikahanmu, karna akan terkesan kaku dan monoton.


Warna Merah Muda. Merah muda adalah warna yang melambangkan cinta, romantisme dan eksentrik. Arti dari warna merah muda adalah kasih sayang, kelembutan dan harapan. Warna yang terkesan manis ini memang identik dengan hal-hal yang berbau asmara atau percintaan. jadi, kalau kamu ingin memberikan kesan pesta pernikahan yang penuh cinta, gak ada salahnya memilih warna ini sebagai warna tema.


Warna Emas. Pernikahanmu akan terkesan mewah dan elegan dengan adanya warna emas. Warna emas juga melambangkan kemakmuran dan kegembiraan. Kesan mewah dan elegan dalam warna ini cukup kuat, oleh karena itu, kombinasi dengan warna lain harus sangat diperhatikan agar tidak mengurangi kesan dari warna ini.


Warna Silver. Warna ini menciptakan kesan glamour, mahal, dan kemilau sesuai dengan karakter silver atau perak., karena tidak bersifat kontras. Warna ini melambangkan keseriusan, kestabilan dan kesan glamour. Tema warna ini cocok untuk kamu yang menginginkan gaya pernikahan yang ‘wah’ tapi tetap bersahabat.

Warna Merah. Memberi kesan kehangatan, bahagia, keberanian, semangat, kekuatan, kegairahan. Warna merah melambangkan keberuntungan, kekuatan, serta keberanian. Warna ini cocok untuk kamu yang ingin pesta pernikahannya terkesan meriah.


Warna Biru. Biru adalah warna langit dan laut. Warna ini memberi kesan luas pada ruangan, kesejukan, dingin damai, dan menenangkan fikiran Warna biru memiliki arti kedamaian, ketenangan dan kesejukan. Warna yang menjadi warna favorit dunia ini cocok untuk kamu yang menginginkan pesta pernikahan yang terkesan santai namun tetap elegan.


Warna Orange. Orange melambangkan keceriaan, kehangatan, persahabatan, optimisme. Warna ini memiliki daya tarik yang kuat, karena mampu merangsang pandangan mata. Gunakan warna ini pada pesta pernikahanmu untuk memberi kesan yang hangat dan bersahabat.


Warna Kuning. Kuning memberi kesan kegembiraan, terang, cerah, bersinar, ketegasan. Tambahkan warna kuning pada pesta pernikahanmu agar terasa lebih ceria dan bersahabat. Warna ini juga bisa memancarkan aura kegembiraan pasangan pengantin di momen bahagia.


Warna Hijau. Hijau merupakan representasi warna alam, dedaunan, kesegaran, relaksasi, harmoni, alami, sejuk, bersifat menenangkan. Bagi kamu yang ingin pesta pernikahan yang terkesan alami, maka warna hijau lah yang cocok menjadi warna tema pernikahanmu. Tambahkan warna kuning untuk menambah kesan alami dan ceria.


Warna Ungu. Ungu adalah warna bangsawan, aristokrat, kekuasaan, keagungan, keindahan dan kelembutan. Warna ungu juga merupakan warna spritual yang penuh misteri. Pilih warna ungu tua dalam pesta pernikahanmu untuk memberi kesan megah.


Warna Hitam. Hitam mengandung kesan misteri, kegelapan, independen, dramatis, juga berkesan sunyi. Hitam adalah warna tegas, solid, dan kuat. Pesta pernikahan dengan tema warna hitam memang masih jarang, karna warna hitam sering diasosiasikan dengan kesan negative. Namun, dengan paduan warna lain warna hitam juga dapat memberi kesan elegan. Warna hitam merupakan warna netral yang cenderung menguatkan warna lain.


2. Sesuaikan dengan warna venue

Warna venue merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai warna tema pesta pernikahan ‘tabrakan’ dengan warna venue. Jika warna venue cenderung netral, kamu bebas berkreasi dengan warna pada tema pesta. Berbeda jika warna venue cenderung kuat dan dominan, kamu hanya perlu menambahkan warna yang lebih lembut sebagai pelengkap.




3. Sesuaikan dengan kelengkapan dan pernak-pernik pesta pernikahan

Setelah warna tema dan venue sesuai, jangan lupa kelengkapan lain pun disesuaikan dengan warna tema. Mulai dari pakaian pengantin, hiasan bunga, taplak meja hingga souvenir pun warnanya disesuaikan. Jika semua pernak-pernik pesta pernikahanmu matching pasti makin indah dilihat dong.


nah, sekarang sudah tahu arti dari tiap-tiap warna dan apa aja yang harus diperhatikan dalam merencanakan warna tema pernikahan, kan? Jadi,sekarang kamu bisa merancang tema pesta pernikahan idamanmu bersama pasangan.




Salam kamadesta :)

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook App Icon
bottom of page